Minggu, 17 Juli 2016

Kulit Sehat dan Cantik dengan Detoks


Hi, girls!

 
Pernah nggak sih kamu ngerasa jenuh sama kulitmu yang kusam dan jerawatan, padahal kamu udah ngelakuin ini itu, beli ini itu buat ngerawat wajah kamu?

Hmm, mungkin saja itu karena makanan dan minuman kamu mengandung racun yang berasal dari bahan-bahan kimia ataupun pencemar. Sehingga perawatan yang dilakukan tidak bisa maksimal, karena hanya dilakukan di permukaan kulit, tanpa didukung dari dalam tubuh. Karena itu, kita perlu banget untuk melakukan detoksifikasi, agar racun-racun di dalam tubuh kita bisa keluar.

Untuk detoksifikasi, kita nggak perlu biaya mahal kok. Cukup gunakan bahan yang sudah ada di dapurmu. Kali ini aku bakal bagiin resep detoks aku yang mudah dan murah. Cukup perlu dua bahan saja.



Yups, jahe dan teh hijau.

Disini aku pakai jahe bubuk biar gampang nakarnya, yaitu sekitar dua sendok teh. Kalau pakai jahe asli, cukup 1 ruas saja.

Cara membuatnya :

Rebus jahe bubuk dengan air hingga mendidih. Karena aku pakai jahe bubuk, jadi saat merebusnya aku mengaduk-aduk airnya agar bubuk jahenya bisa larut.




Saring airnya ke dalam gelas dan gunakan airnya untuk menyeduh teh hijau.




Tunggu sekitar lima menit, jangan lupa tutup gelasnya agar airnya tidak berkontak langsung dengan udara.



Setelah lima menit, sisihkan kantung tehnya. Bisa kamu masukkan ke dalam freezer untuk mengompres bawah mata.

Karena tehnya masih sangat panas, kamu bisa mendiamkannya beberapa saat. Tapi tetap dengan menutup gelasnya, ya. Karena kandungan oksidan dari teh hijaunya bisa hilang jika terpapar udara terlalu lama. Jika sudah agak hangat, kita bisa meminumnya.

Jangan tanya rasanya kayak apa ya, hehe. Pasti bisa membayangkan sendiri lah, gimana teh hijau yang rasanya agak pahit dicampur sama jahe yang agak pedas. Bisa kamu tambahkan madu lho biar rasanya lebih enak. Tapi menurutku teh hijau Tong Tji ini nggak terlalu pahit kok, aku pernah coba teh hijaunya Kepala Djenggot dan pahit banget, huhu.

Aku ngerasa badanku lebih enteng dan segar karena minum ramuan ini tiap sore. Siklus BAB juga jadi teratur setiap hari. Dan skincare yang aku gunakan jadi cepet efeknya. Tapi tentunya ditambah dengan pola makan dan gaya hidup yang sehat juga, ya.

Selain meminumnya, kamu juga bisa memasukkan ramuan ini ke dalam kulkas untuk kamu gunakan sebagai toner, lho. Jadi komplit perawatan luar dalamnya, deh.

Semoga bermanfaat, ya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar